Home » , » Cara Reset Epson L110,L210,L300,L350,L355 Ink Waste Is Full

Cara Reset Epson L110,L210,L300,L350,L355 Ink Waste Is Full

Usamah Comp | 9:31 PM | 0 comments
Salam Blogger...!
Jika kita berbicara mengenai Mereset Printer Khususnya Bagi Printer Epson L110, L300, L350, L355, perlu anda ketahui bahwa ada dua jenis atau cara mereset, antara lain yaitu dengan menggunakan cara manual dan menggunakan Sotwere atau tool, yang biasanya kita sebut dengan nama resetter. Kedua cara tersebut bisa kita terapkan pada Setiap Printer Epson. Pada tulisan terdahulu, saya telah membahas tentang cara Mereset Printer Dengan manual, untuk lebih jelasnya lagi anda bisa klik Cara Reset Epson  L110 ,L300, L350, L355 Ink Run Out. Tahap-tahap yang dikerjakan berbeda dengan cara mereset dengan menggunakan softwere, artinya, ada waktu-waktu tertentu kapan kita harus menggunakan resetter ini. Ink waste Is Full adalah salah satu indikasi atau tanda dimana kita harus mereset dengan bantuan Softwere resetter tadi.

Jadi  saudara harus tahu, kapan anda menggunakan cara yang manual dan kapan kita harus menggunakan Softwere, sebenarnya jika anda melihat tulisan Ink waste Is Full, atau Ink Pad Is At the End Of Its Service Live, itu berarti bahwa printer anda tidaklah rusak  dan bisa saya katakan baik-baik saja, pada dasarnya Tulisan (peringatan) ini adalah suatu tanda dimana Printer mendeteksi bahwa tempat Penampungan Pembuangan yang ada di dalam Printer, sudah penuh dan harus menggantinya dengan Yang baru.

 “Mengapa Printer memberikan informasi seperti itu, padahal saya telah  memasang selang pembuangan eksternal Pada Printer saya??” ,, Mungkin seperti itulah anda bertanya-tanya di dalam hati,, memang benar!!  dan tidak mungkin tempat Pembuangan yang ada di dalam Printer menjadi penuh karena sudah disiapkan pada bagian luar printer, akan tetapi Meskipun anda telah memasang Pembuangan Eksternal,  anda tetap akan menemukan Ink Waste Is Full pada Printer anda Mengapa?? Hal ini disebabkan karena Printer pada dasarnya tidak mendeteksi Full atau tidaknya Pembuangan yang ada pada Printer,, melainkan Printer hanya Menghitung  berapa besar aktivitas Pencetakan yang pernah anda lakukan selama ini, dan sudah berapa besar tinta yang telah di buang atau di Cleaning oleh printer.

Jadi Printer mengidentifikasi hal tersebut berdasarkan  Pemakaian, Bukan Berdasarkan Full atau tidaknya Ink Waste Tersebut, artinya kita tidak bisa mengambil patokan full atau tidaknya berdasarkan peringatan yang anda lihat dan fakta yang ada pada printer... Sudah Paham?? Nah!!, Jika anda menemukan kondisi seperti yang saya jelaskan di atas, dalam hal ini adalah Ink Waste Is Full atau Ink Pad Is At the End Of Its Service Live, maka silahkan anda mengikuti beberapa tahap di bawah ini :

  1. Pertama-tama tentunya anda harus memiliki Softwere Resetter tersebut,, untuk mendapatkannya anda bisa download Resetter Epson L110, L300, L350, L355 DISINI
  2. Setelah softwere berada di tangan anda, silahkan anda extract terlebih dahulu, kemudian buka foldernya, lalu jalankan aplikasinya dengan Double Clik Pada Adjprogcracked.exe. 
  3. Tahap selanjutnya Klik Select silahkan anda memilih Seri dari printer anda.
  4. Pilih pada bagian Particular Adjustment.
  5. Selanjutnya pilih pada Waste Ink Pad Counter. Lalu klik Ok
  6. Beri tanda Centang pada bagian Main Pad Counter. Klik CheckInitialization 
  7. Klik Finish dan selesai
Aku rasa itu lumayan gampang Bukan?? Sesudah kamu melaksanakan sekian banyak step di atas sehingga silakan kamu menggunakan printer kamu seperti tersedia waktu. Ohya,, sekedar penambahan, Aku amat menyarankan utk Membersihkan Waste Ink Printer kamu, Sebab kalo tidak. Bakal beresiko merusak printer kamu.




Demikian postingan saya untuk kali ini, selamat mencoba... GOODLUCK...!!!
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Usamah Computer | Usamah Computer Online Shop
Copyright © 2011. ..:: Usamah Computer ::.. - All Rights Reserved
Template Modify by Usamah Computer
Proudly powered by Blogger